Sharing | Knowledge | Education

Kamis, 15 Januari 2015

Cara Cepat Memasang RSS Feedburner di Blog

Sumber Gambar : www.quertime.com
AW ~ Selamat malam all, tadi setelah selesai menulis mengenai Cara Mudah Daftar Blog ke RSS Feedburner kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya memasang RSS Feedburner di blog. Sengaja saya memisahkan untuk membuat artikel ini, dikarenakan saya agak sibuk akhir-akhir ini (jadinya malah curhat, :D ) baiklah tidak usah berlama-lama. Silahkan lihat caranya untuk memasang feedburner ke blog :

1. Buka alamat www.Feedburner.com kemudian login terlebih dahulu.
2. Jika sudah berhasil login maka klik Title Blog anda di bagian Feed Title


3.  Setelah Feed Title di klik maka anda akan dialihkan ke menu selanjutnya, di menu selanjutnya akan muncul empat menu diantaranya Analyze, Optimize, Publize, Troubleshootize. Pilih Menu Publize.


4. Langkah selanjutnya yaitu memilih dibagian Service yaitu dengan memilih Email Subscriptions


5. Setelah selesai dengan langkah no. 4 akan muncul pemberitahuan bahwa aplikasi Email subscriptions belum aktif, kemudian aktifkan aplikasi tersebut dengan menekan button Activate 





6. Setelah menekan button Activate akan muncul pemberitahuan bahwa aplikasi untuk Subscriptions telah berhasil diaktifkan. Dilanjutkan dengan langkah selanjutnya yaitu mengcopy code HTML pada tampilan Email Subscriptions, kemudian pada pilihan use as a widget in pilih blogger lalu tekan GO.



7. Jika muncul pemberitahuan seperti ini klik Continue 

 
8. Setelah itu akan muncul Tab baru mengenai elemen laman, kemudian paste code HTML yang di copy tadi di bagian Edit Conten setelah itu klik Menambah Widget


9. Lihat pada blog anda apakah RSS Feedburner sudah terpasang dii blog anda. Jika sudah berarti anda berhasil memasang RSS Feedburner di blog anda.

Demikian penjelasan singkat mengenai bagaimana cara cepat memasang RSS Feedburner di blog. Jika kalimat atau kata-kata saya dalam penyampaian tidak bagus saya mohon maaf, hal ini karena masih pemula banget mengenai blog. Mungkin saya akhiri mengenai tutorial yang saya share pada kesempatan kali ini.  See You Next To My Article.

 
 


Cara Cepat Memasang RSS Feedburner di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar